News

  • Bosch gandeng IBM untuk tingkatkan layanan Industrial IoT
    24 Mei 2017

    Bosch gandeng IBM untuk tingkatkan layanan Industrial IoT

    Internet of Things, atau dikenal juga dengan singkatan IoT merupakan sebuah konsep bertujuan untuk memperluas manfaat akan konektivitas internet terhadap hampir semua hal—handphone, mesin kopi, mesin cuci, lampu, mobil, bahkan skala besar seperti roket luar angkasa—dimana semua piranti terhubung ke jaringan internet melalui sensor yang tertanam dan senantiasa diaktifkan.

    IoT sudah menjadi topik hangat semenjak dicetuskan pertama kali tahun 1999. Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat perusahaan berlomba-lomba untuk berinovasi dalam menyediakan produk berbasis IoT. BOSCH, sebagai perusahaan yang terdepan dalam teknologi, mengambil setiap kesempatan untuk mengembangkan produk-produk IoT dalam kegiatan penelitiannya. Dan kali ini, BOSCH menggandeng IBM untuk memperluas konektivitas perangkat IoT.

    BOSCH mengumumkan bahwa software Bosch IoT suite kini dapat diakses melalui open-standard IBM Bluemix dan IBM Watson. “Seiring pertumbuhan penggunaan IoT, kami menyadari kebutuhan akan perbaruan dan inovasi terus-menerus untuk mendukung mobilitas manusia,” tukas Dr. Rainer Kallenbach, CEO Bosch Software Innovations. “Disitulah muncul ide untuk berkolaborasi, membuat IoT berbasis open platform yang memudahkan pertukaran informasi, yang akan memudahkan inovasi dan pengembangan platform IoT ini kedepannya,”

    Dengan diluncurkannya kolaborasi ini, klien dan IoT solution developer dari Bosch dan IBM dapat menikmati layanan Bosch IoT suite untuk device management dan software updates berbasis cloud dari IBM Bluemix dan IBM Watson.

    Kedepannya, Bosch memperjelas fokusnya untuk tingkatkan lebih lanjut kemampuan Bosch IoT suite untuk program runtime dan pengembangan aplikasi sesuai preferensi pengguna.

    Simak lebih lanjut tentang Bosch IoT suite disini: https://www.bosch-iot-suite.com/